Visit this website:

Gadget Unik - Jual Beli Aman

Google+ Followers

Thursday, February 7, 2008

Roy Mukhlis Menuju Pentas Dunia

Penulis : Temuzin Rambing

Ranking # 15 WBA Roy Mukhlis (21 tahun) siap mengawali pertarungan di tahun 2008 pada bulan April dengan tentative tempat di Palembang (Sumatera Selatan). Duel non title disepakati setelah ada ‘deal’ antara Management Roy dengan Promotor kawakan Suryo Goeritno yang mengagendakan pertandingan tersebut. Mengenai calon lawan masih dalam tahap negoisasi, namun prioritas utama adalah petinju kategori ‘lima belas besar’ ranking dunia.

Roy, kelahiran Sumba NTT 29 Desember 1986, merupakan pemegang gelar ‘Double Title’ PABA (WBA Asia) dan WBO Oriental di kelas Ringan Junior 58,9 Kg. Dalam menghadapi pertandingan April mendatang, pria bertinggi 175 cm ini digembleng keras di Sasana UOB Buana Semarang. Untuk mengasah insting bertanding dan menghindari kejenuhan maka Management Roy memberlakukan ‘sparring tour’. Lewat pertandingan amatir ataupun professional di daerah-daerah, Roy akan menjalani sparring session sekaligus menjadi ‘guest star’ atau bintang tamu pada acara tersebut.

M. Sutan Rambing, manager sekaligus pelatih Roy mengatakan bahwa Roy Mukhlis memerlukan 10-12 pertarungan lagi sebelum menantang Juara Dunia. Saat ini Roy Mukhlis mengantongi record 17-2-2 (14 KOs).

Dalam pembicaraan dengan penulis, Roy menegaskan obsesinya saat ini hanya satu yaitu menjadi Juara Dunia. Roy yang merupakan anak yatim piatu putra sulung Alm. pasangan Joseph Mundawa dan Dina Mahageda mempunyai cita-cita membahagiakan keempat adiknya yang saat ada di Sumba. Saat ini Roy Mukhlis memiliki rumah di kawasan Sambiroto Semarang, yang merupakan buah dari ketekunan dan kerja kerasnya dalam bertinju.

------

Keterangan:
Temuzin Rambing adalah mantan petinju amatir, putra pelatih tinju yang mantan petinju amatir dan profesional nasional, Sutan Rambing. Temuzin Rambing kini adalah promotor tinju internasional.

No comments:

Boxing Indonesia: Who's Next. Boxing is Tinju in Indonesian.