Visit this website:

Gadget Unik - Jual Beli Aman

Google+ Followers

Friday, January 7, 2011

Chris John vs Yuriorkis Gamboa: September?

Jujur, saya masih kesulitan dapat kabar yang paling fresh mengenai duel akbar kelas bulu Chris John vs. Yuriorkis Gamboa. Seperti kita ketahui, WBA sudah memerintahkan kedua petinju untuk bertemu di bulan April 2011 guna menentukan siapa yang layak disebut sebagai juara sejati kelas bulu WBA, karena adanya dualisme juara super di kelas ini.

Pertengahan Desember tahun lalu, boxingscene.com mengabarkan bahwa Sampson Lewkowicz, advisor kubu Chris John, sudah mendapat restu dari Golden Boy (promotor yang menaungi CJ), untuk berbicara dengan pihak Top Rank milik Bob Arum yang menaungi Gamboa. Bahkan Lewkowicz juga menyatakan pihaknya akan menawarkan Tenggarong, Kutai Kartanegara, sebagai lokasi pertandingan.

Perkembangan selanjutnya, masih dari berita di bulan Desember 2010, setelah Lewkowicz dan Bob Arum berbicara, kedua pihak menyatakan bahwa kedua petinju akan bertarung dengan petinju lain terlebih dulu, sebelum akhirnya dipertemukan pada musim gugur 2011 (ket: sekitar September-Oktober). Targetnya, pertandingan ini bisa diliput oleh jaringan televisi HBO. "Saya sudah bertemu Sampson, dan kami sepakat mempertemukan kedua petinju (CJ dan Gamboa) pada musim gugur 2011, kata Arum.

Mari kita sama-sama ikuti perkembangan duel akbar ini.

Dari berbagai sumber (boxingscene, fanhouse, dll).

27 comments:

JP said...

http://pacquiao-vs.com/30739/joshua-clottey/chris-john-yuriorkis-gamboa-sergio-martinez-miguel-cotto-mulled/

Anonymous said...

MOHON JANGAN BUAT LAGI BERITA CHRIS JOHN...JUARA DUNIA SUPER CHAMPHION...TAPI SEMUANYA AYAM SAYUR...LIHAT MANUEL MARQUEZ SEKARANG...APAKAH CHRIS JOHN BERANDI TANDING ULANG??????LAWAN GAMBOA PASTI BATAL...KARENA CHRIS JOHN SUDAH KO DULUAN...DAN ALASAN KLASIK CEDERA...KATA LAIN DARI TAKUT!!!!!!!!

Anonymous said...

Jangan begitu bung, anda sama sekali tidak mengapresiasi seorang CJ, salah besar anda mengatakan ayam sayur semua, lihat lawan-lawan yang pernah dikalahkan CJ baik dikandang lawan ataupun dikandang sendiri, semestinya komentar anda yang tidak pantas dimunculkan disini.


Ardana

wong said...

Ga apa-apa deh komen segitu..Tinju pro emang serunya di provokasi ama seeumbar juga..Yang penting mental petinjunya..Kalo emang mental juara, tak akan goyah oleh pujian maupun cemoohan..Saya yakin CJ ga akan mudah lemah oleh pujian maupun cemoohan..

JP said...

Yah... saya hanya bisa menganjurkan kritik membangun, bukan mencela yg justru menghancurkan mental. Kalau di forum-forum tinju luar negeri, yang kerjaannya menyerang terus tsb disebut "basher" alias pembenci. Oscar de la Hoya dulu paling banyak "basher" nya.

Anonymous said...

harusnya mas chris pensiun dan menjadi pelatih saya harap ini tahun terakhir bagi mas chris dan dapat menang melawan gamboa

James Wirawan said...

kyknya gamboa vs litzau dulu dech...

Hendrasz said...

Well, saya sendiri agak ragu CJ bisa menang dari Gamboa.
Namun ini kesempatan besar bagi CJ, pertandingan ini bakal masuk PPV HBO dan kemungkinan betul2 jadi pertandingan utama (beda dengan waktu 2x lawan juarez yg lebih mirip undercard).
Jadi kalau menang pamor CJ bakal naik secara worldwide dan bigmatch lawan nama besar lain bakal menanti.

Anonymous said...

Wow, this came out of the blue!

John is the type of fighter who I feel can beat both Gamboa and Lopez. While John lacks KO power, his power is punishing, just enough to keep his opponents off-balance. He is also an excellent counter-puncher, with a nice, quick, sharp jab and a decent right hand. John moves around the ring very very well, can take a punch, uses superb footwork and always places himself in a position to counter. He's also very slick defensively.

Like I mentioned, John has what it takes to beat both, but he'd have to be on his game, which I expect, as John trains relentlessly and is always in shape.

Gamboa definitely has what it takes to beat John: Blinding speed and one punch KO power from either hand. He is hittable, though, and has already been knocked down 4 times, and will be going up against one of the most durable, excellent counter punchers today. Expect John to be a bit more active on his feet and looking for an opening and countering when he sees it. If he fights like that, he can win. If he can't, he will be stopped.

As for JuanMa, JuanMa has the punching power, but his hands are slow and a guy with fast hands and superior overall boxing skill such as John will make him look silly.

wong said...

Menurut saya CJ belom saatnya pensiun..Yang perlu dilakukan manajemen CJ hanyalah mencontoh apa yang dilakukan team nya Manny Pacquiao..Pilihlah lawan-lawan yang punya reputasi terkenal, tetapi diatas kertas bisa dikalahkan CJ, cari yang usianya juga sebanding..Jadi dengan keunggulan teknik yang dimiliki CJ, bisa memperpanjang rekor kemenangan dan menaikkan reputasi CJ di dunia tinju, sekaligus menambah pundi2 dolar nya..Nah..bisa nambah cabang warnet lagi neh..hehe..

Anonymous said...

MAAF...BUKAN TIDAK MENGAPRESIASI CJ...TAPI APAKAH GELAR SUPERCHAMPHION ITU PANTAS DISANDANG...KEJUARAN DUNIA BANYAK DI INDONESIA...KECUALI LAWAN JUAREZ...ITUPUN PILIH-PILH TEMPAT...KALAU TDK DI INDONESIA CUMA DI AUSTRALIA DAN JEPANG...BRP BAYARAN CJ SEKARANG...200.000 DOLLAR...BANDINGKAN DENGAN MUSUH YANG DIKALAHKANNYA...MANUEL MARQUEZ 1 JUTA DOLLAR...KENAPA MENGHADAPI PERTARUNGAN AGAK BERAT...CJ SELALU CIDERA...BENARKAH????...DULU JUARA SEJATI...BERARTI PEGANG SABUK WBA, WBC DAN IBF...BELUM LAGI SEKARANG...BANYAK BADAN TINJU BARU...KALAU JUARA SEJATI...AYO TARUNG UNIFIKASI GELAR...ITU BARU...SUPER CHAMPHION...

Aryo Sulkhan - Sindoro Satriamas BC Semarang said...

Wah wah wah, 3 hari aja ga buka box-indo tau2 udah serame ini.. Ada apa ini kok pro & kontra soal CJ. Ya sebaiknya kritikan disampaikan dgn bahasa yg baik, meski ga bisa dipungkiri adanya pro & kontra sangatlah seru, seperti ini jg yg membuat seorang petinju semakin ditunggu2 penampilannya oleh fans, fans semakin penasaran dgn adanya "pertarungan" sebelum pertandingan yg sebenarnya. Namun menurut sy hal seperti ini blm perlu dilakukan di Indonesia, karena petinju yg menarik utk dibicarakan msh bisa dihitung dgn jari, bila pertarungan komentar semacam ini dilakukan hanya akan menjadikan permusuhan.. bagi sy semua insan tinju adlh keluarga besar, jadi apapun kritik & saran, baik atau buruk, sebaiknya diterima dgn jiwa besar.

wong said...

Saya kira tidak pantas menyalahkan CJ atas apa yang terjadi. Selama ini, pertarungan seorang petinju pro selalu diatur oleh tim manajemennnya, baik manajer, pelatih, atau advisor dan promotornya,..Petinju tahunya hanya berlatih dan bertarung..Soal taktik dan lawan yang akan dihadapi,semuanya tergantung manajemen..Kita tahu bahwa Cj tidak memiliki style yang bisa menjual dan menghasilkan banyak uang di dunia tinju, sehingga bayaran yang diterimanya juga tidak terlalu besar. Mungkin karena inilah manajemen CJ lebih selektif dalam memilih lawan..Seandainya lawan yang kuat, bayarannya harus jauh lebih besar..Namun petinju top lain juga banyak yang menghindar bertemu CJ. Seandainya ketemu CJ, mereka juga menginginkan bayaran yang tinggi, karena resikonya juga besar. Sementara promotor selalu menghitung untung rugi terlebih dahulu.Kalo sudah begitu, mana bisa ketemu????

James Wirawan said...

It's confirm
Billy Dib vs Lorenzo Villanueva

In Progress
Yuri Gamboa vs Jason Litzau
Juanma Lopeze vs Ricardo Cordoba

Chris John ???
tak tau lah...sembunyi trus dia..

Anonymous said...

Ah...malas gue mau kasih koment soal yg satu ini, yg lg di koment aja sembunyi..

wong said...

Jangan gitu dong..Cj ga mungkin sembunyi..Yang ambil keputusan kan manajemennnya..Kita tunggu aja kabar selanjutnya..Jangan rbut dulu deh sebelum ada keputusan apa-apa..Saya tau semuanya pingin nonton CJ bertarung lagi...saya juga demikian..Sabar aja ya..Kita tunggu sama2..

Anonymous said...

Satu-satunya kritik saya terhadap (tim) CJ adalah kurang aktif dan cenderung pasif dalam mencari lawan. Misalnya waktu CJ jadi 'super champion', CJ sebenarnya punya peluang untuk mengunifikasi gelar dengan Oscar Larios (WBC) ataupun Cristobal Cruz (IBF), semua petinju yg saya sebutkan td tekniknya jauh dibawah CJ dan saya bisa pastikan CJ akan menang mudah melawan mereka. Tp sekarang coba lihat : Hasegawa jadi juara WBC, Juanma juara WBO dan Gamboa menguasai IBF. Makin sulit dan terbatas option CJ. Di saat seluruh petinju kelas atas di Featherweight division saling 'eliminasi', CJ malah memilih Saucedo yg ranking 15 dunia. Sehingga banyak fans di luar negeri yg menganggap CJ 'memilih2 lawan' dan lebih mengutamakan mempertahankan undefeated record-nya ketimbang melawan petinju kelas atas.

Coba pikir, kalau saja waktu itu kubu CJ berani untuk unifikasi, mungkin WBA tidak akan menyatakan Gamboa sbg mandatory challenger.

As for Daud, pendapat saya sebaiknya dia konsentrasi untuk menjadi yg terbaik di Asia dulu. Di Asia, saya pribadi mencatat ada bbrp nama yg merupakan saingan Daud dalam mencapai puncak ranking dunia : Chonlatarn Piriyapinyo (juara WBO Asia-Pasific), Lorenzo Villanueva (WBO Oriental), Billy Dib (IBF Pan Pacific), Jonel Alibio (OPBF). Dari semuanya, IMHO Chonlatarn yg paling berat dan Jonel Alibio yg paling lemah. Dulu Roy Mukhlis juga pakai strategi yg sama, menguasai semua gelar regional Asia spy ranking-nya tinggi dan dapat giliran title match.

Felix

Anonymous said...

Siapa ya yg nulis comment Inggris "came out of the blue!"
Bikin kita bangga punya CJ.

Bule yg nulis ada benarnya jg, tp sy rasa itu CJ 3 tahun yg lalu. hehe....
Semuanya tergantung CJ, mau seperti apa, CJ petinju hebat, seorang Legenda, he knows what it takes on facing Gamboa. Hope the fight happen in 2011.

-DD-

Anonymous said...

YANG COMMENT PAKE INGGRIS BUKAN BULE CUMA SOK BULE ! HA HA HA HA HA HA HA HA !

Anonymous said...

KITA DEMO SAJA WBA...JANGAN PAKSA CJ MANDOTARY FIGHT LAWAN SIAPA SAJA...BIAR CJ YANG PILIH SENDIRI LAWANNYA...BIAR TETAP SUPER CHAMPHION

Anonymous said...

KOK ANEH LAWAN MILIH SENDIRI. MANDATORY YA MANDATORY. LAWAN YURIORKIS GAMBOA ATAU JUANMA LOPEZ BIAR SAJA BADAN TINJU ATAU PROMOTOR YANG MENENTUKAN. BUKAN PILIH SENDIRI APALAGI MENDEMO WBA. APANYA YANG MAU DI DEMO?

Anonymous said...

kabar terbaru, rumor menyebutkan adanya negosiasi untuk mempertemukan CJ dengan Juanma setelah negosiasi dengan tim Ricardo Cordoba menemukan jalan buntu..Namanya juga rumor,jadi belum tentu benar...

Anonymous said...

kabar terbaru, rumor menyebutkan adanya negosiasi untuk mempertemukan CJ dengan Juanma setelah negosiasi dengan tim Ricardo Cordoba menemukan jalan buntu..Namanya juga rumor,jadi belum tentu benar...

Cj shadow said...

Tontonan wajib apabila CJ bertarung lawan Juanma. Tapi kalaupun tidak jadi, masih banyak lawan yang cukup berkelas untuk dipilih dan dan sejauh ini belum memiliki jadwal pertarungan (yang udah dijadwalkan saja bisa batal disaat-saat terakhir).Ada beberapa petinju yang saya lihat cocok buat Cj, antara lain rafael Marquez,yang masih mencoba untuk rematch lawan juanma, ada Johnny Gonzales yg bernafsu cari uang di Jepang dengan menantang Hasegawa, ada Ponce de leon, ada Hasegawa, ada Elio Rojas,ada Jonathan Victor Barros, banyak banget...tinggal dipilih....Semuanya uda punya reputasi lumayan di kelas bulu..

Anonymous said...

ada lagi Caballero yang ga punya lawan karena semua lawannnya tau pasti kalah oleh mulut besarnya..

Anonymous said...

sekarang sudah tanggal 4 April 2012, dan Chris John masih belum juga menghadapi Gamboa.

Ayo Chris, jangan takut untuk melawan Gamboa. Apapun nanti hasilnya yang penting anda sudah menunjukkan kemampuan anda sebagai seorang juara sejati.

Anu Ku said...

yg bonyok CJ kok yg semangat situ.. :D

Boxing Indonesia: Who's Next. Boxing is Tinju in Indonesian.