Visit this website:

Gadget Unik - Jual Beli Aman

Thursday, January 9, 2014

DVD: Mike Tyson - Undisputed Truth

Karier Mike Tyson memang sudah habis. Sebagai mantan juara dunia kelas berat sejati yang pernah sangat ditakuti, kiprah Tyson sudah habis, seiring dengan takluknya Tyson dari petinju-petinju medioker seperti Kevin McBride dan Danny Williams hampir 1 dasawarsa lalu. Saat itu, walau terpuruk saya pernah memiliki keyakinan bahwa suatu saat Tyson akan bangkit dan bisa merebut kembali gelar juara dunia tinju kelas berat; bahkan mencetak rekor menjadi juara termuda sekaligus tertua. Sejalan berjalannya waktu, dan tak ada tanda-tanda Tyson akan kembali ke ring, walau sempat beberapa kali diisukan come back, keyakinan saya tersebut semakin menipis.

 

Mantan atlet terkaya yang juga pernah terpuruk jatuh miskin ini ternyata mampu bangkit. Tidak lagi di ring tinju, tapi kini sebagai artis panggung monolog. Cerita yang diangkat tidak jauh-jauh, yakni sekitar kehidupannya yang penuh warna. Bagaimana dia tumbuh bersama ibunya di wilayah hitam di Brooklyn, NY, dan kemudian diangkat anak oleh Cus d'Amato yang kemudian mencetaknya menjadi "the Baddest Man on Earth" semua ditumpahkan dalam panggung monolog yang memperoleh pujian dari semua kalangan. Tyson sudah mementaskan drama monolog ini dari panggung Broadway di New York hingga Sydney, Australia. Adalah sang istri ketiga, Kiki Tyson, yang dianggap berhasil mengangkat Tyson dari keterpurukan, dan penuh ide-ide segar untuk "memberdayakan" kembali nama besar Mike Tyson.

 

Hingga pada gilirannya, panggung monolog itu kemudian juga disiarkan oleh jaringan televisi HBO, dan DVDnya sudah beredar. Adalah sutradara Spike Lee yang mengarahkan drama monolog yang mengharu biru sekaligus kocak ini. Nyaris semua cerita tentang Tyson memang mudah kita dapatkan dari buku maupun internet, dan tidak ada yang baru di DVD Monolog ini. Tapi lain jika kisah itu diceritakan langsung oleh Mike Tyson, dengan mimik khasnya yang terkadang mengharu biru, juga kadang mengocok perut pemirsa.


--
A fighter has to know how to fear - Cus D'Amato

No comments:

Boxing Indonesia: Who's Next. Boxing is Tinju in Indonesian.