Visit this website:

Gadget Unik - Jual Beli Aman

Google+ Followers

Tuesday, February 25, 2014

3 Mei: Mayweather vs Maidana

Floyd Mayweather akhirnya menjawab keraguan publik bahwa dia lebih memilih lawan yang lebih mudah dijinakkan seperti Amir Khan daripada petinju slugger macam Marcos Maidana. Promotor Golden Boy barusan mengeluarkan rilis resmi bahwa duel Mayweather vs Maidana akan digelar pada 3 Mei mendatang. Berikut adalah rilis resmi Golden Boy di laman Facebook mereka.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

13 comments:

Galang Haby said...

Floyd Mayweather akhirnya menjawab keraguan publik bahwa dia lebih memilih lawan yang lebih mudah dijinakkan seperti Amir Khan daripada petinju slugger macam Marcos Maidana. (Maksudnya gimana Om? Justru Marcos Maidana kan kalah oleh Amir Khan di Nevada, AS 2010)

JP said...

saya kira tinju bukan matematika pak. Lihat mainnya Maidana waktu menghajar duplikat Mayweather Broner kemarin, siapapun pasti ngeri berhadapan dengan Maidana.

jon said...

yang jadi pertimbangan barangkali adalah grafik penampilan terakhir...Maidana berhasil merebut gelar WBA dari tangan Adrien Broner yang sempat dijatuhkan pula oleh pukulan keras yang dimiliki, sementara Amir Khan dinilai sementara pengamat sedang dalam proses pemulihan reputasi usai kalah beruntun dari Lamont Peterson dan Danny Garcia....adapun kemungkinan lain juga lantaran Amir Khan memiliki kecepatan yang digadang-gadang mampu merepotkan dan mengatasi Mayweather, sementara Maidana dengan pukulan kerasnya merupakan tipikal petinju yang relatif lebih disukai Mayweather pula....

Anonymous said...

Pembedanya adalah:

Maidana menang 4 kali berturut2 sejak ditangani pelatih ROBERT GARCIA.

Artinya maidana belum terkalahkan sejak ditangani pelatih ROBERT GARCIA.

Kalau sekarang khan bertanding lawan maidana, sy pegang maidana menang KO.

Khan jelas memiliki chin yg lemah, 2 kali kalah KO. Tapi maidana belum pernah kalah ko.

War maidana!!!

Anonymous said...

Khan chinnya lebih lemah, tapi secara style harusnya lebih sulit bagi Mayweather daripada Maidana yang lambat.
Mayweather tidak memiliki power yang istimewa, meski tentu saja kans Khan maupun Maidana menang relatif tipis.

Anonymous said...

Justru saya bilang kalo lawan Maidana harusnya lebih seru dibanding lawan Amir Khan. Selama karirnya Maidana gak pernah kalah KO. Walaupun cara bertarung-nya 'jelek', kelihatan brutal dan kasar, tapi efektif dan banyak bikin kewalahan petinju kelas atas. Sedikit lengah saja melawan dia, petinju top mana pun bisa bernasib sama dengan Broner.

Kalau Khan sampai lawan Mayweather, terlalu jelas siapa yg akan menang. Bahkan petinju pintar seperti Robert Guerrero saja gak bisa berkutik melawan si 'Money', apalagi petinju inkonsisten macam dia yg lawan Julio Diaz aja kesulitan.

Felix

jon said...

Khan dikenal memiliki kelemahan pada chin, sama halnya Lennox Lewis, namun kecepatan yang dimiliki saat ini diyakini meningkat serta fighting spirit lantaran harga diri sering terluka akibat kekalahan lalu bisa membuat kesetanan pula di atas ring....basic amatir yang baik, ditambah pola serangan bervariasi bisa merupakan kendala serius bagi Mayweather yang sedikit banyak faktor usia berpengaruh....analisis Ricky Hatton juga cenderung pada Khan, Mayweather bisa bereaksi lebih baik pada petinju dengan power prima layaknya Maidana, ia bisa mengcounter dengan baik jika patron lawan sudah kena ditangkap radar dengan baik pula, selain itu pertarungan sendiri bisa dianggap lebih menghasilkan dolar lantaran atmosfer berdarah dari keduanya....

Anonymous said...

Selalu ada pro dan kontra. maidana menang power, khan menang speed. Kalau money pilih khan nanti dibilang ducking maidana, tapi kalau money pilih maidana, rasanya mayoritas fans tidak akan bilang money ducking khan. Maidana memang mainnya straight forward, tapi maidana juga punya kans jika pukulan kerasnya bisa masuk bersih. Broner sudah merasakannya untuk pertama kali dalam karirnya terjatuh kekanvas bahkan 2 kali. Jika wasit gak kelamaan menghitung waktu jatuh yg pertama mungkin nasib broner bisa lain diseruduk maidana lagi.

Walaupun model bertinju maidana adalah makanan empuk money, tapi setidaknya maidana punya kesempatan menjatuhkan money..who knows?

jon said...
This comment has been removed by the author.
jon said...

Maidana tentu saja punya peluang...Mayweather pun rasanya tidak akan gegabah menjatuhkan pilihan pada petinju sembarangan sehubungan reputasi yang telah dibangun selama ini, juga jutaan dolar yang bakal menanti...secara mental Maidana juga tergolong bagus, bisa jatuh oleh lawan namun juga mampu bangkit dan kembali pada track semula...adapun keterpihakan pada Maidana sendiri dirasa sedikit banyak juga lantaran pula oleh lamanya Mayweather bertahta di singgasana, sementara frekuensi tanding paling dua kali setahun maksimal, disamping status tak terkalahkan pula yang lama disandang...

Anonymous said...

Maidana tidak lebih cepat daripada Canelo lawan terakhir Mayweather dan ia cenderung gassed di ronde akhir.

Broner meski punya shoulder roll tp footworknya statis jadi Maidana sering toe on toe dengan Broner.
Kalo Mayweather mah bakal pukul lari dengan Maidana seperti biasa.

Saat ini style yang jarang/belum pernah dihadapi Mayweather adalah style petinju dengan handspeed cepat dengan pressure tinggi.
Idealnya Pacquiao beberapa tahun lalu.

Mayweather pernah lawan Zab Judah yang cepat tp inkonsisten bertahun2 lalu, dan ia sempat kecolongan ronde2 awal karena adaptasi, jadi mungkin Khan bisa membuat partai menarik setidaknya awal hingga pertengahan.

The Problem

jon said...

dirasa ada kemiripan style dan karakter Maidana dengan Saul Alvarez, bedanya mungkin Maidana lebih liar baik dalam sikap atau cara memukul ketimbang Alvarez yang menyisakan kesantunan dan juga terkadang kebimbangan di atas ring....jika Mayweather overestimated kali ini, bukan tidak mungkin peluang berpihak pada lawan yang juga tidak segan bermain brutal dan kotor layaknya lawan Khan sebelumnya...

Anonymous said...

Maidana jelas lebih berpeluang dari Khan untuk mengalahkan mayweather.
Lagipula khan akhir2 ini menurun kemampuannya. Seharusnya khan kalah angka lawan julio diaz. Speed saja tidak jaminan untuk bisa menang lawan PBF, guerrero saja dibuat frustasi oleh mayweather.


Maidana jelas memiliki perbedaan dgn alvarez, Maidana bisa melontarkan hampir 1000 pukulan dalam 12 ronde sedangkan cannelo umumnya 500 pukulan. Maidana lebih liar daripada Cannelo. Jika PBF tidak hati2, bisa2 PBF jatuh KO

Boxing Indonesia: Who's Next. Boxing is Tinju in Indonesian.