Visit this website:

Gadget Unik - Jual Beli Aman

Sunday, February 16, 2014

Kolom Finon: Wasit Djaffar Dirawat di Rumahsakit

Djaffar bin Jahja, wasit/hakim tinju terbaik Indonesia, kembali masuk rumah sakit. Djaffar yang berusia 80 tahun, kelahiran 31 Oktober 1933, sudah seminggu ini berada di ruang 602 Rumas Sakit Budi Asih, Dewi Sartika, Cawang, Jakarta Timur.

“Saya tidak tahan melihat kondisi Djaffar,” kata Kid Francis 80 tahun kelahiran 12 November 1933. Kid dan Djaffar berteman baik sejak masih muda dan ketika keduanya masih aktif sebagi petinju. Dahulu pada masa tinju pasar malam di tahun 50-an Djaffar  bertanding di kelas welter sedangkan Kid Francis bertanding di kelas bulu yunior, kelas bulu, kelas ringan yunior.

Setelah menggantungkan sarung tinju, Djaffar aktif sebagai wasit/hakim sampai menjadi yang terbaik. Djaffar telah memimpin lebih seribu partai kejuaraan Indonesia di bawah Komisi Tinju Indonesia (KTI). Djaffar menjadi wasit untuk sejumlah petarung hebat Indonesia seperti; Sperling Pangaribuan, Kid Hasan, Solikin, Monod, Juhari, Nurhuda, Suwarno, Thomas Americo, Jimmy Sinantan, Polly Pasireron, Aswan Abubakar, Adrian Kaspari, Chris John, dan masih banyak lagi.

Tahun lalu sebelum Lebaran 2013, Ketua Umum KTI Pusat, Anthon Sihombing mengutus staf KTI mengunjungi Djaffar di rumahnya di daerah Pisangan Baru, Jatinegara, Jakarta Timur, dan memberikan bantuan keuangan. Ketua Umum PP Pertina, Reza Ali juga memberikan bantuan keuangan melalui Humas Finon Manullang.

Selama tujuh tahun terakhir Djaffar  menjadi langganan sejumlah rumah sakit besar di Jakarta. Sebelumnya pernah masuk rumah sakit di Salemba, Jakarta Pusat, dan rumah sakit di Pulogadung, Jakarta Timur. “Ke sini (RS Budi Asih) sudah dua kali. Kasihan, sakit gula darahnya tambah parah. Sudah komplikasi. Dokter minta supaya amputasi, tapi kami anak-anak Pak Djaffar menolak karena kondisi beliau sangat drop. Sedih melihatnya,” kata Hilalya, salah satu anak perempuan Djaffar.

Semoga lekas sembuh, Pak Djaffar.


Finon Manullang

Translate this article using Babelfish Yahoo Translator
Jika alamat www.boxing-indonesia bermasalah, bisa coba http://is.gd/boxing_indonesia atau http://indobox.blogger.com

1 comment:

Anonymous said...

Kiranya lekas sembuh

Boxing Indonesia: Who's Next. Boxing is Tinju in Indonesian.