Visit this website:

Gadget Unik - Jual Beli Aman

Google+ Followers

Sunday, March 30, 2014

Iwao Hakamada Dibebaskan!

Kami ikut bergembira dengan pembebasan mantan petinju Jepang, Iwao Hakamada, yang harus mendekam 46 tahun di dalam penjara untuk menunggu eksekusi pidana mati atas kasus pembunuhan yang melibatkan dirinya.

Kasus yang mirip kisah petinju Amerika Rubin Carter yang menjadi inspirasi film Hurricane ini memang sangat menguras emosi. Tak kurang alm. Jose Sulaiman, mantan Presiden WBC, menggalang kekuatan para juara WBC pada Konvensi WBC 2013 di Thailand, dan berhasil meraih dukungan dari Jeff Fenech, Saman Sorjaturong dan Humberto Gonzalez, memberikan dukungan moral kepada Hatanaka.

Tahun 1967, terjadi pembunuhan seorang manajer berserta keluarganya yang bekerja di pabrik miso milik keluarga Hakamada. Singkat cerita, Hakamada harus mendekam di penjara tahun 1968 hingga sekarang untuk. Menantikan eksekusi mati terhadap kejahatan yang tak pernah dilakukannya, hingga pengadilan membuktikan bahwa Hakamada bukanlah sang pelaku pembunuhan dan dibebaskan dari penjara itu kemarin (29 Maret). Iwao Hakamada tak mampu berkata sepatah katapun saat keluar dari penjara, dan dijemput oleh kakak wanitanya yang sudah berusia 81 tahun.

(Huffington Post)

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

No comments:

Boxing Indonesia: Who's Next. Boxing is Tinju in Indonesian.