Visit this website:

Gadget Unik - Jual Beli Aman

Friday, January 18, 2008

Ilmu Gaib Don King di balik Partai Roy Jones vs Trinidad

Entah ilmu gaib apa yang dimiliki promotor Don King, sehingga mampu menarik minat Felix 'Tito' Trinidad kembali ke ring tinju, setelah dirinya memutuskan mengundurkan diri untuk kedua kalinya pada tahun 2005, sesaat setelah kalah angka dari Ronald "Winky" Wright. Padahal saat itu Tito sudah membulatkan tekad untuk pantang menjilat ludah, dan menampik beberapa tawaran menggiurkan dari beberapa promotor, termasuk Oscar de la Hoya yang maju dengan bendera Golden Boy Promotions miliknya.

Bahkan, jauh sebelum Tito menerima tawaran Don King untuk melawan Ricardo Mayorga, de la Hoya secara pribadi mengajak Tito makan malam di sebuah restoran di Puerto Rico untuk membujuk Tito mau 'turun gunung' duel ulang antara dirinya melawan Tito. Tak kurang dari itu, pendekatan Oscar juga dilakukan melalui istrinya, Millie Colletjer,yang kebetulan berkewarganegaraan Puerto Rico, sama dengan Tito. Sehingga Oscar yang putus asa akhirnya bertanding melawan Fernando Vargas.

Namun Tito benar-benar kukuh memegang keputusan, hingga akhirnya Don King, sang penyihir tua, dengan ilmu entah dari mana, berhasil menyihir Tito untuk mau turun gunung dan menerima tawaran King untuk bertanding melawan Ricardo Mayorga, dan Tito yang sudah absen selama dua tahun, ternyata masih cukup perkasa dengan mempecundangi petinju preman asal Nikaragua tersebut dengan TKO ronde 8.

Ilmu gaib Don King tampaknya kembali berperan, sehingga Tito mau menerima tawaran duel melawan legenda tinju, Roy Jones, Jr.

Gendang sudah ditabuh, dan hitung mundur ke hari-H sudah dimulai. Jika berbicara mengenai peluang antara kedua legenda ini, tentu sulit untuk menentukan. Namun absennya Tito selama dua tahun lebih tentu sedikit banyak mempengaruhi kemampuan dan insting bertinjunya, dibanding Jones yang masih aktif bertanding setahun sekali.

Kalau masih sama-sama dalam kondisi prima, tentu Jones lebih berpeluang karena secara fisik Jones yang memulai karir dari kelas menengah, bahkan sempat 'menjelajah' sampai menjuarai kelas berat, jauh lebih besar dari Felix Trinidad yang memulai karir dari kelas welter, dan saat mencoba menjadi jawara kelas menengah, dia dihajar oleh Bernard Hopkins dengan KO di ronde 12.

Untuk meramal siapa pemenang pada situasi sekarang, memang sangat sulit. Namun dengan pertimbangan di atas, saya mencoba meramalkan Roy Jones akan menang angka.

Di Indonesia, pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh Trans TV pada hari Minggu (20/1) pagi. Jangan lewatkan partai menarik kedua jago veteran ini!

No comments:

Boxing Indonesia: Who's Next. Boxing is Tinju in Indonesian.