Visit this website:

Gadget Unik - Jual Beli Aman

Wednesday, February 6, 2008

Trans TV Siarkan Langsung Chavez jr. vs Celaya

Menurut kabar, Trans TV akan menyiarkan partai live dari kota Leon, Guanajuato, Meksiko, antara Julio Cesar Chavez Jr. vs Jose Celaya, sesama petinju berdarah Meksiko, memperebutkan gelar WBC Continental Americas, pada Minggu siang, 10 Februari 2008.

Kita semua sudah tahu Chavez jr. yang begitu sering mendapat porsi tayangan langsung di televisi Indonesia. Dengan postur tinggi semampai dan pukulan keras dan tajam, Chavez jr. seakan mengkombinasikan gaya fighter bapaknya, dengan pukulan-pukulan pendek dan dikombinasi dengan pukulan-pukulan lurus nan tajam seperti Oscar de la Hoya. Sebuah perpaduan yang sempurna. Kalau meminjam istilah pelawak di Indonesia, "main jauh oke, main dekat juga oke". Dalam usianya yang menginjak 21 tahun, Chavez jr. sudah mengantungi rekor 34-0-1 (27 KO). Suatu rekor yang fantastis, karena anak muda ini memang diprogram bertanding setiap bulan atau 2 bulan sekali. Mungkin para ponggawa Junior, sapaan Chavez muda, memiliki rencana masa depan buatnya, selain menjadi juara dunia, juga menyaingi rekor ayahnya, sang legenda, yakni 107-6-4 (86 KO) sampai akhir kariernya.

Bagaimana dengan Jose Celaya, lawan sang calon juara dunia ini? Celaya adalah petinju WN Amerika Serikat, berdarah Meksiko. Dia adalah petinju sedang-sedang saja, dan tampaknya akan jadi 'mangsa empuk' Chavez jr. Petinju berusia 26 tahun ini memiliki rekor 31-3 (16 KO), dan selama ini hanya main di partai-partai tambahan.

Selama ini, tayangan tinju langsung dari Meksiko sangat jarang, bahkan hampir tidak pernah, kecuali seingat saya, pada tahun 1993, TVRI pernah menyiarkan langsung Chavez melawan Greg Haugen dari Stadion Azteca, Mexico City. Tayangan langsung ini jelas merupakan suatu tayangan tinju yang lain dari yang lain, karena selama ini tayangan langsung sebagian besar didominasi dari Amerika Serikat, khususnya New York dan Las Vegas.

No comments:

Boxing Indonesia: Who's Next. Boxing is Tinju in Indonesian.