Visit this website:

Gadget Unik - Jual Beli Aman

Google+ Followers

Saturday, March 1, 2014

Catatan Isack Junior dari Manila, Filipina (2)

Di partai utama pertandingan saya adalah antara harapan masa depan Filipina, Genesis Servania melawan eks juara dunia WBA Alexander Munoz dari Venezuela. Genesis adalah petinju yang pernah menTKO saya tahun lalu di Cebu, Filipina. Dalam kondisi persiapan seadanya dan saya merasa dicurangi wasit saya dianggap overweighrt 1 kg, maka saya harus berjuang dalam 2 jam lari di siang hari bolong untuk menurunkan berat badan. Walaupun berhasil dalam penimbangan, tapi emosi saya sudah labil dan kesal. Akhirnya saya memutuskan menyerah pada ronde 3. Promotor, penonton dan kawan-kawan saya kecewa dan mencemooh saya. Saya terima itu, karena mereka tentu tidak dapat menyelami apa yang ada di pikiran saya. Biarlah, kalah ya kalah. Itu sudah menjadi catatan rekor saya.

Kecurangan dalam sesi penimbangan nyaris terjadi lagi, namun beruntung slaah satu official team saya mendapati ada kecurangan bahwa timbangan tersebut diganjal dengan kardus. Dengan malu panitia pertandingan menyingkirkan kardus ganjal tersebut.

Kembali ke Genesis Servania, terus terang saya iri dengan karier teratur dan terpola petinju muda asuhan ALA Gym ini. Semua pertandingan semua sudah ditata meningkat levelnya sedikit demi sedikit. Dari petinju pemula melawan petinju pemula, meningkat ke level menengah dan bertemu saya, angky Angkotta, dll, dan kini Genesis sudah menapak ke jenjang lebih tinggi. Termasuk lawan mantan juara kelas terbang super WBA Alexander Munoz, Genesis sudah menundukkan (mantan) juara dunia lain yakni Rafael Conception. Luar biasa.

Semoga dunia tinju Indonesia bisa bangkit dan jaya lagi, sehingga bisa menghasilkan petinju-petinju sekelas Chris John, M Rachman dan Daud Yordan yang merupakan bukti nyata berhasilnya siaran tinju di Indonesia. Entah kenapa mereka semua seakan ogah berinvestasi untuk melahirkan bibit-bibit juara dunia baru.

Salam dari Manila
Mabuhay Indonesia!



Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

4 comments:

Anonymous said...

wtf??? timbangan dicurangin??

bung JP, harus diekspos ke fightnews nih! jangan cuma muncul di sini doang! kagak bakal ngefek apa2 kalau cuman dipost disini

kalau bisa sampe beritanya kesebar di philboxing, udah berapa petinju indonesia yang udah jadi korban kecurangan begini?

Anonymous said...

Kecurangan di asean sudah biasa. Ga perlu terlalu kaget.

Anonymous said...

Kalau sekarang diekspose yah percuma, mau membuktikannya gimana lagi? yang ada bikin malu bung JP saja sebagai jurnalis, bicara tanpa bukti.

Seharusnya protes dilakukan saat itu juga, sy yakin bargain bisa dilakukan, kalau dicurangin mending ancam tidak tanding. kalau tdk tanding promotor pinoy rugi juga krna penonton akan kuciwa..

Anonymous said...

Kan sudah ditulis: "Kecurangan dalam sesi penimbangan nyaris terjadi lagi, namun beruntung slaah satu official team saya mendapati ada kecurangan bahwa timbangan tersebut diganjal dengan kardus. Dengan malu panitia pertandingan menyingkirkan kardus ganjal tersebut." - sudah diprotes sama ofisial Isak jr.

Boxing Indonesia: Who's Next. Boxing is Tinju in Indonesian.